Senin, Januari 24, 2011

Mengeluhlah dengan cara berdoa

Aku kok merasa risih sekali ya, mendengar dan melihat orang yang kerjanya mengeluuuuh terus. Macam macam yang dikeluhkan, dari mulai gaji yang ga naik naik,, sampai sakit yang tak kunjung sembuh. Begitu banyak, seribu satu macam keluhan sering dilontarkan orang.

Apakah mereka tidak menyadari begitu banyak nikmat dan rahmat yang telah mereka dan selalu mereka terima dari Yang Maha Kuasa, Yang Maha Pemberi. Lupakah mereka itu, akan apa yg telah selalu mereka terima.

Mengeluh gaji yang kecil dan tidak naik naik, bukankah masih untung masih mempunyai gaji walaupun kecil dan tidak naik naik, bila dibandingkan dengan para pengangguran yg sedang berlomba mencari kerja, jangankan gaji besar dan tinggi, gaji saja mereka tidak miliki.

Mereka keluhkan suasana kantor yg menyebalkan, bukankah masih lebih bagus memilik pekerjaan dan kantor daripada nganggur, pasti suasana rumah lebih menyebalkan lagi.

Mengeluhkan badan yg menderita sakit ini dan itu yang tidak jelas, buikankah lebih baik dari pada orang orang yg harus diamputasi, harus di kemoterapi karena kanker, tidak bisa berbuat apa apa hanya berbaring karenba stroke, dll.

Tidak kah itu patut disyukuri. Kita masih bisa bernapas tanpa bantuan alat, masih bisa makan dengan nikmat, masih bisa tersenyum, tertawa, menangis kadang ngomel (kaya saya sekarng ini), dibandingkan dengan orang orang diluar sana yg tidak seberuntung kita.

Bukan ingin sombong, menyatakan diri kuat, memproklamirkan diri orang yang penuh rasa syukur. Tidak, sama sekali tidak.
Sebagai manusia yang akan selalu diuji oleh yang Sang Pemilik diri, kita juga tak luput dari berkeluh kesah, tapi sampaikanlah keluh kesah kita kepada Yang Maha Kuasa, jangan kepada sesama, karena mereka sama dengan kita penuh keluh kesah juga. Sampaikanlah pada
Yang Memiliki diri ini, seluruh keluh kesah kita, seluruh gundah gulana kita, mengeluhlah dengan doa, mohonlah untul menguatkan kita dalam menerima ujian, mohonlah untuk selalu memberikan jalan keluar yang mudah bagi kita, mohonlah selalu agar diberi kemudahan dan keringanan dalam ujian, dan lebih dari semua itu, kita harus bangkit bergerak, beraktifitas, jangan hanya berdiam diri berkeluh kesah. Dan akhirnya menjadi orang yang tidak bersyukur atas segala nikmat yang telah selalu diberikan kepada kita oleh Sang Pemilik diri ini.

Tidak ada komentar: