Kamis, Desember 30, 2010

renungan akhir tahun

Kita hidup di dunia ini tidak lah lama, apakah yang sudah kita persiapkan kehidupan kita sesudah mati kelak? Sudah cukupkah bekal kita. apakah yang sudah kita punyai dan belum miliki untuk bekal kita kelak.

Sekarang tanggal 30 Desember 2010, lusa kita sudah memasuki tahun yang baru. tahun 2011. Bila kita menengok kebelakang sejenak untuk melihat apa saja yg telah kita kerjakan, kita capai, apa yang belum sempat kita kerjakan dan kita capai. Dan apa yang seharusnya kita kerjakan tapi tidak kita lakukan, atau apa yang seharusnya tidak kita kerjakan tapi kita kerjakan.

Saat menulis ini, aku melnulis sambil merenungkan dan mengingat ngingat, hal hal di atas tadi.
Banyak peristiwa, berkelebatan di benakku, ada sedih, kecewa, gembira bahagia, campur aduk menjadi.

Kembali kepada bekal, aku merasa bekal yang aku punya masih sangat sedikit, masih jauh dari cukup. Masih banyak hal yang perlu aku perbaiki dari diriku, banyak sekali hal yang masih harus kerjakan. Dan banyak sekali hal hal yang seharusnya tidak aku kerjakan tapi telah aku lakukan dan harus aku hentikan.

Oh banyak sekali dosa yang telah aku perbuat dan sedikit sekali kebajikan yang aku lakukan.
Semoga Allah mengampuni aku, semoga Allah selalu membimbing aku dalam menjalani kehidupan aku ini, membimbing aku ke jalan yang lurus, jalan yang di ridhoi, dansempga aku bisa menjadi hamba yang di ridhoi Nya. amin amin ya rabbal alamin.

Tidak ada komentar: