Rabu, Januari 07, 2009

anugrah ato musibah

Konon katanya bila seseorang dicintai dikasihi dan disayangi, adalah suatu anugrah bagi diri. Tapi....., kalo denger cerita temen aku yang satu ini, gimana ya.



Kemarin, seoranag temen aku datang dengan muka kusut kaya baju blom distrika. Waktu aku tanya kenapa, eh dia malah mewek sambil cerita. Katanya dia sedang kejatuhan cinta. Ada orang yang lagi jatuh cinta sama dia,dan dia agak tergoda. Nah loh. Masalahnya, temenku yang satu ini dah punya suami en anak yang lucu2.



Waduh, gawat neh, aku tanya ketemu dimana, dia bilang dikenalin ama temennya. Aku tanya lagi orang ntu tau ga lw dah punya misua, dia jawab tahu en ternyata juga dah kenal sama suaminya. Lah..lah.. koq nekad ya. Wong tau dah punya suami punya anak, lah ya koq masih juga loh. nah kalo dah begini, masih bisa dibilang anugrah ga ya. Hiks..hiks.. jadi inget pengalaman diri sendiri..hiks.



Ketemu lagi ama mantan pacar setelah bertahun tahun ga ketemu, eh ternyata rasa itu masih ada..(huuu basi, gombal). Tapi jujur aja, getarannya masih nyetrum geto (PLN kale ye nyetrum). Dan ternyata eh ternyata, bukan cuma gw aja yang ngerasain itu dia juga merasakan hal yang sama. Truuus gimana dong. Hiks.



Untung, seribu kali untung, Allah masih melindungi dan menyayangi kita berdua. Setelah sempet gonjang ganjing nih ati, gw dapet pencerahan. Untungnya lagi (dasar jawa untung terus), gw sama suami menerapkan prinsip keterbukaan, jadi gw critalah ke suami tercintrong, kalo gw ketemu ma mantan en ternyata masih ada sedikiiit rasa, dan dia juga begitu. Dan tau ga apa jawabnya.



"Ma, cinta itu anugrah, aku ga bisa melarang orang untuk cinta dan sayang sama kamu, begitu juga aku ga bisa melarang kamu untuk cinta dan sayang sama orang lain. Karena rasa itu, tidak bisa dibuat buat, tapi satu hal, bagaimana kita merespon rasa itu. Agar anugrah itu tidak menjadi musibah."



Alamak, bijak nian neh laki gw, dia ga marah, tapi gw disuruh mikir ndiri.

Untung lagi neh, mantan gw juga orang yang bijak. Tanpa ribut ribut dan gonjang ganjing, aku menyikapinya bahwa rasa cinta sayang itu begitu indah asal jangan kita campuri dengan nafsu, tetap harus kita jaga kesuciannya. Jadi, gw boleh en diijinin untuk tetap berhubungan dengan mantan (gile ye laki gw buaiikk buangeet, TOP BGT). Dan mantan gw, jg orang yang baik, dia memang masih cinta en sayang ama gw, tapi karena dia cinta en sayang ama gw, dia ga mau merusak tatanan yang sudah ada, dia ga mau bikin gw susah ato sedih. (wah mas, ga salah ya kalo gw sayang kamu). Dia bilang.



"Mba, (itu swebutan dia untuk gw) aku akan selalu meyayangi dan mencintai kamu dengan diam diam dan didalam hati aku. (hohoho, melayang gubrak).



Dan sampai sekarang, hubungan aku sama mantan tetap baik, kalo ditanya apakah aku masih sayang sama dia, aku akan menjawab dengan mantab 'Iya aku sayang sama dia". karena menurut aku dia pantas koq untuk disayang. Tapi ya hanya sebatas itu saja. Terus suami gimana. Kalo di tanya perasaan gw ke suami, Waow, gw cinta dia, gw sayang dia, gw napsu sama dia (boleh kan halal, sama muhrimnya koq), dia adalah orang terbaik untuk gw, dll dll, makanya gw milih dia dan menerima dia sebagai suami gw, bukan mantan gw (hehehe sorry mas, kenyataan) ya kan. Pokoknya suami gw is the best deh.

Jadi untuk gw, cinta, sayang, kasih tetap merupakan anugrah untuk gw. Disayangi orang tuh seneng loh. Yang penting bagaimana kita menyikapinya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kalau yang satu ini luar biasa.Cerita bener kan?