Sabtu, Februari 14, 2009

bunga bunga kehidupan

Sebenernya dari kemarin rasanya tangan udah gatal pengen taktiktuk nulis di blog ini,asanya kepala dan hati udah mbludag pengen tumpah ruah.

Yaaah, belum dua hari aku nulis tentang jadi tong sampah, kemarin pagi, pagi sekali baru juga mau siap siap brangkat dines, telpon dah perdering.

Dari seberang terdengar suara tanteku panik dan bingung, katanya anaknya ga bisa ikut testing kalo gabayar uang sekolah yang belum bayar selama dua bulan. Terus dia mau pinjam uang untuk bayar uang sekolah. Nah kan, pagi pagi, hari gini, aduuh. Aku bingung mau jawab apa awalnya. Tante ku ini biasa pinjem uang tapi balikinnya itu loh. Kalo aku lagi ada uang sih ga papa, tapi orang kan ga selalu ada, ya ga sih.

Orang suka berpikir uangku buanyak buanget, dan selalu ada, (amin, mudah mudahan ini jadi doa untuk aku, uangku jadi buanyaak beneran), padahal sih ya ga juga. Tapi aku kan ga bisa ngomong ngomong ke seluruh dunia, 'woooy, gw lagi ga punya duit neh, gw lagi kere neh', ga mungkinlah , ya ga sih.

Kalo gw bilang, gw ga ada, dia ga percaya, trus kalo ga gw kasih, kasian juga, aduuuuh..... yang begini ini neh, yang suka bikin puyeng. Kasih... ga......kasih...... ga.......kasih......ga......, ya kasih lah kasian kan, kalo ga boleh ikut testing, ya ga sih, lah, yang namanya rejeki ga kemana deh, ntar juga kalo aku butuh Insya Allah ada yang ngasih juga, ya ga sih, iya dong.

Telpon ditutup dengan desahan nafas lega dari tante aku dan berat dari aku. Haah. Beru juga ditutup tuh telpon udah bunyi lagi, aduh apa lagi sekarang, pikir aku.. Tau tau ada suara tangisan dari seberang sana,

"Mbak, gw pengen cere", suara dari sbrang.
"hah, Masya Allah, pagi pagi udah pengen cere...., ya Alloh ada apa ini pagi pagi bukan sarapan bubur ayam ato nasi uduk, eh malah sarapan, orang mau ngutang dan mau cerai, ampyun ampyun.

Aku :"Aduh, tenang dulu, sape nih, pagi pagi udah mau cere", tanya aku.
Penelpon :"Aku, mbak Selly, aku mau cere mbak soalnya suamiku............(cerita deh panjang lebar luas dan dalam, off the record).

Kadang masalah masalah orang orang tersebut sering bikin pening juga,musti sabar sabar dengerin curahan hati tapi juga harus bijak bijak dalam membei nasehat, karana kalo salah salah ngasih nasehat, bisa fatal juga akibatnya.

Tapi semua itu aku anggap saja sebagai bunga bunganya kehidupan, walaupun tidak berarti aku ga punya masalah pribadi, woo, banyak sekali masalah yang harus aku hadapi, tapi semua itu jadi ga berarti, karena aku jadi merasa lebih beruntung dari mereka dan lebih berarti dalam hidup ini.

Tidak ada komentar: