Kamis, Februari 12, 2009

satu menit untuk seumur hidup

Orang berkata hanya butuh satu menit untuk jatuh cinta tapi butuh seumur hidup untuk melupakannya.

Aku merasa tertarik pada padanya pada pandangan pertama, dan pada pertemuan berikutnya aku tahu aku telah jatuh hati padanya.

Masa sepuluh tahun aku lalui bersamanya, tanpa ada kata kata cinta yanag terucap, hanya tingkah laku penuh kasih dan sayang, dan dekapan hangat dengan tatapan mesra. Tiada kata kata cinta yang terucap. Tapi dia selalu ada untuk aku bila aku membutuhkannya. Dia selalu menjaga hatiku. Dia selalu perhatian padaku. Dia selalu peduli pada keadaanku. Dia selalu ada untuk ku.

Sepuluh tahun, sepuluh tahun, sepuluh tahun, aku hanya menikmati kebersamaan, tanpa mempertanyakan mau dibawa kemana, karena aku tahu dia tak akan membawaku kemana mana. Tapi aku ikhlas menerima dan aku bahagia, karena dia selalu ada untuk aku.

Tak perlu kata cinta, katanya. "Aku tak perlu bilang bahwa aku menyayangi kamu, karena kamu tahu betapa aku sangat sayang padamu, dan kamu tak perlu mengatakan apa pun, karena aku tahu kamu juga sangat sayang padaku".

Aku hanya terpana, tak bisa berkata apa apa, karena aku tak tahu musti berkata apa. Tapi kami tetap bersama, walau jauh dimana tapi dekat dihati.

Karena tiada ikatan, maka aku menerima cinta seseorang, walaupun dalam hati aku masih dan tetap menyayangi dia, tapi aku merasa perlu untuk memiliki seseorang dengan status yang pasti. Dan cintapun datang silih beganti. Walau demikian aku dan dia tetap sehati. Karena kami tetap saling berhubungan dan menyayangi.

Cinta tak selalu harus memiliki, sampai pada suatu hari kami mendapatkan tambatan hati, dan harus menikah sendiri sendiri. Tapi didalam hati kami tetap saling menyayangi, dan dia berpesan sebelum pergi."Aku sudah tidak bisa menjagamu lagi, berjanjilah padaku untuk menjaga dirimu baik baik, berjanjilah padaku" Aku berjanji akan menjaga diri dan hatiku baik baik.

Sekarang aku tak tahu lagi bagaimana kabar dirinya karena sejak itu iapun menghilangkan diri. Aku tak sakit hati apalagi bersedih hati, karena aku tahu dia berbahagia dengan istri dan anak anaknya, begotu juga aku disini, bahagia dengan suami dan anak anakku. Cinta itu tidak selalu memiliki, tapi kita akan bersenang hati apabila kita tahu orang yang kita cintai bahagia hatinya.

Kini, telah tiga puluh tahun berlalu, tapi dia masih tetap ada dihati.

2 komentar:

Min mengatakan...

Kisah cinta kamu sangat agung.. saya pasti..dia juga akan senantiasa ingat pada kamu. Seperti kata-kata kamu dalam blog saya.. move on..iya.. kamu bangkit dan meneruskan hidup.. dan saya pasti.. kamu bahagia dengan duniamu sendiri. Tahniah.. bukan mudah seseorang untuk bangkit dan berjuang untuk hidup yang jauh lagi di hadapan.. kamu pastinya insan berjiwa kukuh...

Min mengatakan...

Kisah cinta kamu sangat agung.. saya pasti..dia juga akan senantiasa ingat pada kamu. Seperti kata-kata kamu dalam blog saya.. move on..iya.. kamu bangkit dan meneruskan hidup.. dan saya pasti.. kamu bahagia dengan duniamu sendiri. Tahniah.. bukan mudah seseorang untuk bangkit dan berjuang untuk hidup yang jauh lagi di hadapan.. kamu pastinya insan berjiwa kukuh...